Taman Doa Maria Ratu Para Imam

misa pemberkatan arca maria dan taman doa

Kamis sore, 8 Desember 2011 diadakan misa pemberkatan Gua Maria Ratu Para Imam di Kapela Seminari Tinggi St. Mikhael. Misa sebenarnya hendak dilangsungkan di gua Maria, tapi situasi dan kondisi tak memungkinkan. Hujan terus mengguyur sampai tak ada tempat untuk bernaung. Misa pemberkatan ini langsung dipimpin oleh Praeses Seminari Tinggi Santu Mikhael, Romo Ande Kabelen, Pr beserta hampir semua pembina dan dihadiri pula oleh semua frater dan undangan.

Dalam homilinya, Romo Herman Punda Panda, Pr menjelaskan tentang asal-usul dogma Maria Immaculata, “Dogma Maria Immaculata ini didukung dengan penampakkan Maria kepada Sta. Bernadetta Soubirous di Lourdes, Perancis. Tentang kesucian Maria inipun menjadi diskusi menarik pada Zaman Skolastik antara Thomas Aquinas dan Duns Scotus. Thomas Aquinas mengatakan bahwa semua manusia terkena dosa asal tanpa terkecuali, sedangkan Duns Scotus mengecualikan Maria dari pengaruh dosa asal. Memang terkadang Thomas Aquinaspun harus salah.” Sedangkan menyangkut keperawanan Maria pastor yang bergelar Doktor ini mengatakan, “Setelah melahirkan Yesus, Maria tetap hidup selibat seperti para frater sekarang.”

Romo Hermanpun menambahkan dalam homilinya, “Gua Maria Ratu Para Imam hendaknya digunakan dengan baik oleh para frater. Bahkan bukan cuma frater, tapi juga oleh semua umat yang membutuhkan Maria.” Setelah homilinya, Romo Ande Kabelen, Pr memberkati patung Bunda Maria yang kemudian ditakhtakan di gua tepat setelah doa sesudah ekaristi diikuti oleh semua umat yang hadir.

Gua maria Ratu Para Imam

Gua Maria Ratu Para Imam terletak pada tempat yang strategis. Sehingga kiranya semua orang yang membutuhkan doa Bunda Maria dapat sesegera mungkin mengunjunginya dan semoga Bunda Maria menolong semua orang yang membutuhkan doanya. Bunda Maria Ratu Para Imam, doakanlah kami. (ASHP)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s