Pengurus Baru KOnser Musik STSM

STSM, MN. Kamis 3/11/2011. “Dengan wajah baru ada harapan baru, adanya kerja sama dan rasa percaya kita pasti bisa! Wajah baru adalah panitia baru dalam kemasan konser yang baru disertai harapan baru, yaitu lebih baik ke depan!” Demikianlah penegasan dari Fr. Anton Kapitan dalam rapat pembubaran panitia Konser Trans Timor yang telah bekerja untuk keberlangsungan konser di tiga Kabupaten (Kabupaten TTS, TTU dan Belu) serta pembentukan panitia konser yang akan berlangsung di Kupang.

Rapat yang terjadi di kamar makan fratres dan dipimpin oleh RD. Patris Neonub dihadiri oleh salah satu koordinator panitia konser RD. Sipri Senda, Panitia Konser Trans Timor, frater-frater tingkat V dan IV, terjadi setelah kurang lebih dua bulan  konser besar di tiga wilayah Timor berjalan cukup sukses. Ditandai dengan penyerahan proposal sebagai simbolisasi dari pembubaran panitia Trans Timor dari ketua panitia Konser Trans Timor kepada ketua umum Fr. Kris Fallo menandakan bahwa secara resmi panitia konser Trans Timor di bubarkan dan selanjutnya atas usulan Fr. Anton Kapitan frater-frater tingkat V dan IV membentuk panitia yang baru secara internal dan menyusun badan pengurus panitia serta rencana konser yang akan berlangsung di Kupang.

Pembubaran panitia konser Trans Timor dilakukan oleh Rm. Patris atas nama ketua koordinator RD. Leo Mali yang berhalangan hadir dan RD. Sipri Senda serta seluruh anggota panitia Konser Trans Timor. Kesempatan berikut diberikan kepada para pengurus yang lama untuk memberikan sedikit curahan hati terkait penyelenggaraan konser yang telah berlangsung. Fr. Roby Seran sebagai ketua pelaksana konser Trans Timor atas nama seluruh panitia menyatakan rasa terima kasih yang mendalam atas segala bentuk kerja sama dan dukungan dari para pembina Seminari dan para frater sekalian yang dengan caranya masing-masing telah menyukseskan konser Trans Timor di tiga Kabupaten. Fr. Roby menambahkan bahwa segala kekurangan hendaklah ditinggalkan di Soe, Kefa dan Atambua tempat berlangsungnya konser tersebut. Secara tegas ia mengharapkan agar panitia yang lama turut memberikan dukungan kepada panitia yang baru dalam menyukseskan kegiatan yang dimaksud.

Selanjutnya Rm. Patris menguraikan pokok-pokok dari rencana konser di Kupang yaitu; dalam konser  akan datang kurangi pertunjukkan yang bersifat komedi dan jenaka untuk itu harus lebih fokus pada penampilan musik murni, sesuai usulan dari RD. Ande Kabelen sebagai Preases STSM hendaknya juga menyanyikan kembali lagu-lagu perjuangan yang sekarang sudah semakin dilupakan, akan tampil dengan wajah baru yaitu semi teater (opera) sehingga panitia harus bekerja sedikit ekstra, memungkinkan adanya koreografi, serta akan diusahakan bekerja sama dengan para alumni Seminari. Untuk itu harus disiapkan buklet rangkaian acara yang akan ditampilkan menjelang berlangsungnya konser, serta latihan dan persiapan konser harus dilakukan sejak pertengahan bulan November sampai mendekati hari H yang akan dijadwalkan setelah panitia terbentuk.

Pada kesempatan berikutnya frater-frater tingkat V dan IV yang akan menjadi panitia konser bertemu secara interen untuk melaksakan pemilihan ketua panitia dan pembentukan badan pengurus konser. Dipandu oleh Fr. Anton Kapitan, pemilihan berlangsung cukup alot. Ada dua calon yang disodorkan yaitu Fr. Kris Fallo dan Fr. Anton Kapitan, setelah melalui diskusi dan beberapa pertimbangan dan usulan anggota rapat, maka terpililah Fr. Anton Kapitan sebagai ketua pelaksana konser.

 

Adapun komposisi badan pengurus inti konser adalah sebagai berikut:

1. Pelindung : RD. Andreas Kabelen

2. Koordinator I : RD. Leo Mali

Koordinator II : RD. Sipri Senda

Koordinator III : RD. Patris Neonub

Koordinator IV : Fr. Kris Fallo

3. Ketua Pelaksana I : Fr. Anton Kapitan

Ketua Pelaksana II : Fr. Gusti Nesi

4. Sekretaris I : Fr. Gusti Raring

Sekretaris II : Fr. Bob Ndun

5. Bendahara I : Fr. Evan Riba

Bendahara II : Fr. Charles Amsikan

Selanjutnya seksi-seksi kebanyakan mengikuti struktur dari seksi Seminari Tinggi St. Mikhael dengan ketuanya dari frater tingkat V dan wakilnya frater tingkat IV. Seksi-seksi yang terkait ialah; seksi Kesekretariatan, acara, musik vokal, musik instrumen, teater, dekorasi, usaha dana, konsumsi, perlengkapan, keamanan, sound system, dokumentasi, Humas, penerima tamu, P3K. “Semoga dengan badan pengurus yang demikian, rencana dan kegiatan kita kali ini sukses di kota Kupang, mari kita galang kerja sama yang solid dan bekerja penuh ketulusan tanpa melihat noktah hitam masa lalu, semoga kita bisa!” tandas Fr. Anton menutup rangkaian kegiatan ini.(FrC/MN)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s