Menjala Ikan di UNIT HEBRON

Menjadi penjala ternyata butuh kekuatan yang lebih banyak dan keterampilan untuk melempar jala. Demikianlah yang bisa dipelajari oleh frater-frater unit Hebron ketika menjala ikan di kolam unit pada Kamis siang, 13 Oktober 2011. Ikan-ikan yang ditangkap akan dijadikan menu makan malam para pembina ketika merayakan hari ulang  tahun  Romo Jhon Subani, Pr yang ke-46.

“Cukup tangkap 40 ekor ikan dan sisakan yang lain untuk acara unit Jumat depan!” perintah Romo Jhon. Sehingga setelah makan siang, beberapa frater yang betugas untuk menjala ikan langsung menceburkan diri ke dalam kolam. Sedangkan beberapa frater yang lain menanti di pinggir kolam untuk  mengeluarkan ikan yang telah ditangkap dari jala. “Tapi ingat, ikan yang berwarna putih atau merah harus dilepaskan kembali di dalam kolam. Begitupun dengan ikan-ikan kecil,” tegas imam yang berasal dari Noemuti ini.

Pekerjaan menjala ikan ini memakan waktu sampai setelah istirahat siang. Mungkin ini adalah waktu yang terlalu lama bagi seorang nelayan untuk menangkap 40 ekor ikan, tapi bagi para frater unit H itu adalah waktu yang pas untuk memberikan kenangan yang baik untuk Romo sekaligus sebagai ajang latihan memegang dan melempar jala yang dibeli khusus untuk menjala ikan di kolam. Beliau pun berpesan dengan nada lelucon yang memotivasi bahwa siapa yang mampu melempar jala dengan baik akan dibawa ke Pantai Lasiana.

Meskipun mereka harus rela tak tidur siang, namun tak menyurutkan semangat para frater unit Hebron untuk mempersembahkan yang terbaik bagi salah satu pembina unit mereka. Dan inilah hari yang tepat juga untuk membahagiakan pembina unit mereka. Selamat ulang tahun romo, semoga panjang umur.(ASHP/MN)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s