ACARA PUNCAK DIES NATALIS STSM XX

Santu pejuang satria pembela perkasa…

Mikael pengalah neraka, hulubalang surga…

Doakanlah kami para calon imam…

Dua puluh tahun sudah dibawah naungan St. Mikael, komunitas Seminari Tinggi St. Mikael telah berdiri kokoh sebagai lembaga pendidikan calon imam projo untuk tiga keuskupan; Agung Kupang, Atambua, dan We’etebula-Sumba.

Banyak kegiatan yang telah dilaksanakan kurang lebih selama sebulan penuh dalam menyongsong Dies Natalis STSM XX tahun ini; baik yang bersifat rekreasi, rohani, maupun yang bersifat ilmiah.

Puncak acara yang sedianya berlangsung pada tanggal 29 September, akhirnya terjadi pada hari Senin, 3 Oktober 2011. Acara ini berlangsung sederhana tetapi terasa begitu meriah. Diawali oleh perarakan patung St. Mikael, acara ini dilanjutkan dengan misa konselebran yang berlangsung di teras depan kapela STSM, dipimpin oleh selebran utama RD. Ande Kebelen, Praeses Seminari Tinggi St. Mikael Penfui Kupang.

Berpegang pada tema “Bersatu Dalam Keragaman Budaya Menuju Imamat Suci”, Romo Praeses dalam homilinya mengatakan bahwa keragaman kita dalam komunitas bukan berarti  membuat kita berjalan mengikuti kehendak masing-masing melainkan keberadaan kita semua disini mempunyai satu tujuan yang mulia yakni mencapai tangga imamat suci. Kita juga dihimbau untuk tidak hidup dalam kepalsuan, melainkan hidup sebagai seorang ‘Israel Sejati’ dalam komunitas kita. Sama sekali tidak ada kepalsuan dalam diri kita agar dalam perbedaan kita mampu membangun sebuah persamaan.

Sebelum Ekaristi ditutup dengan berkat, pemberkatan patung St. Mikael pun dilakukan oleh Rm. Prefek dan kemudian patung St. Mikael tersebut diletakkan pada tempat yang sudah disediakan sambil diiringi nyanyian Mars St. Mikael.

Syukur atas kegembiraan STSM ini  dilanjutkan dengan resepsi sederhana bersama kerabat STSM yang hadir, bertempat di halaman depan kapela STSM.

Ada juga penyerahan hadiah bagi tiap-tiap kelompok, juga hadiah untuk perlombaan perorangan yang dalam semangat cinta akan kebudayaan, telah memeriahkan Dies Natalis STSM XX tahun ini.

Acara ini pun kemudian ditutup dengan ber-’tebe’ bersama RD. Daniel Afoan, Vikjen Keuskupan Agung Kupang dan berakhir pada pukul 11.30 WITA.

(Pix/MN)

Santu Mikael,

Bantulah dan lindungilah kami dalam perang melawan kejahatan dan tipu daya setan…

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s