Lomba Pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

STSM,MN. Dalam rangka menyemarakan Dies Natalis Seminari Tinggi St. Mikhael yang ke 20, maka diadakanlah beberapa pertandingan dan perlombaan. Salah satunya adalah perlombaan Pidato Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia yang diselenggarakan pada hari Kamis, (22/9) malam, bertempat di aula utama Seminari Tinggi St. Mikhael. Perlombaan pidato kali ini, secara garis besar bertemakan kebudayaan, yang mengikuti tema umum Dies Natalis STSM, yaitu “Bersatu dalam Keragaman Budaya Menuju Imamat Suci”. Untuk pidato Bahasa Indonesia, pesertanya berasal dari para frater tingkat II. Sedangkan untuk pidato Bahasa Inggris, pesertanya dibuka untuk semua frater, yang diambil dari perwakilan tiap-tiap kelompok yang bertanding. Para peserta Pidato Bahasa Indonesia yaitu Fr. Ardianus Genggor, Fr. Deodatus Parera, Fr. Tony Kobesi, Fr. Edward Kedy dan Fr. Antonio Natun. Sedangkan Peserta pidato Bahasa Inggris yaitu Fr. Matius Syukur, Fr. Saddam Pareto, Fr. Yosni Keraf, dan Fr. Erick Fkun.

Seturut pantauan MN, perlombaan pidato dimulai sedikit terlambat, karena ada beberapa persiapan dan juga hal-hal lain yang perlu diperhatikan. Keseluruhan pidato dibawakan secara baik oleh perwakian masing-masing kelompok. Para peserta diberi waktu untuk berpidato selama kurang lebih 5-7 menit. Ada beberapa peserta yang menjalankan pidatonya tepat waktu, namun ada juga yang membawakan pidatonya lebih dari waktu yang disiapkan. Namun semuanya berjalan baik.

Hadir pula dalam lomba pidato ini, Rm. Yoseph Nahak, yang bertugas sebagai dewan juri untuk pidato Bahasa Inggris, juga Fr. Anton Kapitan dan Fr. Gino Tukan yang bertugas sebagai dewan juri untuk kategori pidato Bahasa Indonesia sekaligus Bahasa Inggris. Lomba pidato ini berakhir pada pukul 23.00. Pengumumam juara dan pembagian hadiah akan dilaksanakan pada acara Puncak Pesta Famili STSM, tepat pada hari Kamis 29 September 2011. [Dicke-3]

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s