SENJA DI MAKAM

Salah satu program kegiatan fratres Keuskupan Agung Kupang adalah berdoa di makam para imam Keuskupan Agung Kupang. Kegiatan ini dijadwalkan pada setiap hari senin pertama dalam bulan. Selain sebagai kesempatan membangun semangat unio, kegiatan berdoa di makam para imam Keuskupan Agung Kupang juga dimaksudkan untuk mengenang para penjasa dan tenaga pastoral yang pernah mengabdi di gereja Katolik Timor khususnya untuk Keuskupan Agung Kupang. Hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi para frater dalam perjuangan memupuk dan menumbuhkan panggilan.

Demikianlah pada hari senin (29/08), para frater Keuskupan Agung Kupang mengunjungi makam para imam Keuskupan Agung Kupang dan berdoa Rosario bersama. Doa yang dipimpin oleh Fr. Yulius Efu itu berlangsung khusuk. Para frater ikut dalam urutan doa Salam Maria yang dibawakan secara bergiliran, dengan intensi doa tertentu.

Meski muncul guyonan bahwa kegiatan berdoa di makam para imam adalah saat mereka-reka letak makam para frater kelak, menurut beberapa frater Keuskupan Agung Kupang sendiri, kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebagai saat memupuk semangat persaudaraan dalam unio fratres Keuskupan Agung Kupang. Karena itu mereka mengharapkan supaya setelah berdoa bersama para frater tidak segera meninggalkan makam. Kesempatan itu bisa dijadikan saat untuk membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan kebersamaan di antara para frater Keuskupan Agung Kupang dan kehidupan di asrama (ISG/MN).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s