KEGIATAN EVANGELISASI

Evangelisasi merupakan tugas gereja dalam rangka menumbuh-kembangkan iman akan Kristus lewat pewartaan dan kesaksian hidup yang berbasis pada Sabda Allah. Evangelisasi sesungguhnya berasal dari kata bahasa yunani Eu=bahagia, senang, baik dan Anggelion=kabar, berita, jadi evangelisasi artinya kegiatan mewartakan kabar baik atau kabar gembira kepada semua orang.

Pada tanggal 12-13/7/2011, tepatnya di Aula Seminari Tinggi Santu Mikhael, diadakan kegiatan evangelisasi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Eyang Putri Ignatia, seorang evangelis asal Surabaya. Kegiatan yang berdurasi dua hari itu cukup memikat para frater STSM.  Keterpikatan para calon imam inter diosesan ini bukan hanya pada materi dan gaya penyampaian sang evangelisasi tetapi juga karena keberadaan sang evangelis itu sendiiri. Beliau sudah berumur 82 tahun tapi masih bersemangat dalam berevangelis. Luar biasa..

Selama kegiatan ini berlangsung, para frater tidak hanya dicermahi oleh Eyang, tapi juga diberi kesempatan untuk diskusi, evaluasi, sharing pengalaman,  bernyanyi bersama-sama,  dan paling  berkesan adalah para frater diberi kesempatan secukupnya untuk merasakan bimbingan sekaligus kehadiran Tuhan dalam hidup dan karya mereka setiap hari.

Menurut pengakuan eyang Putri, kegiatan evangelisasi bagi para calon imam ini adalah kegiatan evangelisasi yang pertama baginya setelah bergabung dalam dunia karismatik 20 tahun silam. Kegiatan ini sesungguhnya dimaksudkan untuk menghasilkan evangelis-evangelis handal bagi gereja masa depan.

Sebagai kesimpulan dari kegiatan ini, Romo Roni Pakaenoni selaku moderator menyampaikan beberapa hal prinsip yang wajib diketahui oleh para evangelis. Khusus bagi calon imam dan imam, beliau mengatakan bahwa para (calon) imam adalah  “evangelis dari para evangelis”. Mereka adalah pewarta dari para pewarta Sabda Allah.(Andy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s